by Bagusthira Evan Pratama

Beli Inter Milan, Erick Thohir: Ini Sangat Istimewa

  • Liga Italia
  • 0
  • 15 Okt 2013 23:26

Setelah memakan waktu berbulan-bulan untuk melakukan negosiasi, ahkirnya usai sudah proses pembelian saham Inter Milan yang dilakukan pengusaha Indonesia, Erick Thohir. Menurut rilis yang diterima Liputan6.com, Thohir bersama dua rekannya Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo mengambil alih saham Inter sebesar 70 persen.

Kesepakatan Thohir Cs dengan Massimo Moratti, presiden Inter sebelumnya terjadi pada Selasa (15/10/2013) waktu setempat. Tak berapa lama setelah kesepakatan, Thohir menyatakan bahwa ia merasa terhormat bisa memiliki salah satu klub raksasa dunia.

"Hari ini sangat istimewa karena kehormatan, kepercayaan, dan kesempatan yang diberikan oleh tuan Moratti dan keluarga untuk memimpin Inter menjadi lebih baik, lebih besar, dan lebih internasional. Saya berharap kerjasama ini bisa meningkatkan hubungan Indonesia - Italia khususnya dalam aspek bisnis dan olah raga," kata Erick Thohir.

"Kami merasa sangat bangga dan terhormat. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan. Perjalanan masih panjang tapi saya berharap banyak yang bisa dimanfaatkan pemain sepak bola nasional dengan adanya Inter," tambahnya.

Moratti sendiri sangat lega bisa melepas Inter, klub yang sudah dipimpinnya sejak 1995 lalu pada Thohir. Ia berharap I Nerazzurri akan terus berkembang menjadi tim yang lebih baik lagi.

"Saya yakin sejarah Inter akan semakin kaya di musim yang akan datang dengan adanya mitra dari Indonesia yang saya yakin akan banyak memberikan kontribusi positif," ujarnya.

(Ary )


Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler