Sukses

Inggris Lolos ke Piala Dunia 2014, Hodgson Pun Puas

Kemenangan Inggris atas Polandia membuat Roy Hodgson puas. Kemenangan ini membawa Inggris ke Piala Dunia 2014.

Harapan Inggris untuk berlaga di Piala Dunia 2014 menjadi kenyataan. Impian itu diraih skuat The Three Lions, julukan untuk Inggris, usai mengalahkan Polandia di pertandingan terakhir babak Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa Grup H.

Bermain di depan dukungan ribuan Hooligans, julukan pendukung Inggris, skuat asuhan Roy Hodgson itu berhasil membungkam Polandia dengan skor 2-0. Kemenangan ini membawa Inggris untuk menjadi juara grup dan meraih tiket langsung ke putaran Piala Dunia 2014 di Brasil.

Dua gol yang membuat mimpi Inggris ke Piala Dunia 2014 berhasil dicetak oleh Wayne Rooney di menit 41, dan Steven Gerrard pada menit 88.

Kemenangan ini diakui Hodgson membuat dirinya puas. Hodgson puas karena Inggris bisa lolos dari grup yang diisi banyak tim kuat.

"Saya sangat puas. Ini adalah grup yang berat, Montenegro dan Polandia menunjukan penampilan terbaik mereka dan menunjukan jika mereka adalah lawan yang kuat baik di kandang atau tandang," ujar Hodgson kepada BBC.

"Kami memainkan permainan yang sangat baik di babak pertama, dan kami bermain dan mengontrol jalannya pertandingan di babak kedua," terang Hodgson.

Keyakinan Hodgson untuk bisa langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 terbayar lunas. Hodgson pun yakin apabila Inggris akan semakin kuat dengan kembalinya beberapa pemain.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini