Sukses

Hampir Mustahil Mesir Lolos ke Brasil

Bob Bradley mengakui peluang Mesir menuju putaran final PD 2014 praktis tertutup usai dibantai Ghana 1-6 di leg pertama play-off.

Kejutan. Tanpa diperkirakan sebelumnya, Ghana tampil luar biasa di leg pertama babak play-off kualifikasi Piala Dunia (PD) 2014 Zona Afrika dengan menghancurkan perlawanan tamunya Mesir 6-1 (3-1) dalam pertandingan yang berlangsung di Baba Yara Stadium, Kumasi, Selasa, 15 Oktober 2013.

Seusai pertandingan dalam konferensi persnya, pelatih The Pharaohs, Bob Bradley, mengakui jika peluang timnya untuk membalikkan keadaan di leg kedua alias mencari tiket menuju putaran final PD 2014 di Brasil praktis telah tertutup. Meski demikian, Bradley, mantan pelatih Timnas AS, berjanji akan berusaha semaksimal mungkin saat leg kedua digelar di Kairo, 19 November mendatang.

“Mimpi kami untuk meloloskan diri dari kualifikasi PD hampir mustahil terwujud. Namun, kami masih mempunyai kesempatan di leg kedua. Saya akan berusaha membangkitkan semangat anak-anak,” tegas Bradley.

Lebih jauh, Bradley meminta maaf kepada publik Mesir dan mengaku bertanggung jawab sepenuhnya atas kekalahan yang memalukan tersebut. “Saya meminta maaf pada publik Mesir atas kekalahan di partai ini. Saya tahu benar jika meraih tempat di putaran final adalah impian semua orang di Mesir, dan saya gagal untuk mewujudkannya,” ujar Bradley yang mengakui jika keputusannya memainkan pemain muda dan pemain senior gagal membuahkan hasil.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini