by

Robben: Belanda Bukan Tim Favorit di Piala Dunia 2014

  • Piala Dunia
  • 0
  • 16 Okt 2013 07:11

Timnas Belanda hampir tampil sempurna saat menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa Grup D. Dari 10 pertandingan yang dijalaninya, klub berjuluk Tim Oranye itu berhasil membukukan 9 kemenangan dan satu kali imbang, dan menjadi tim yang tidak pernah kalah.

Akan tetapi, walau Belanda tampil impresif, gelandang Belanda, Arjen Robben, mengatakan apabila Belanda tidak akan menjadi tim favorit untuk menjadi pemenang Piala Dunia 2014.

"Kami bukanlah tim favorit di Piala Dunia, tapi kami akan terus memperbaiki penampilan kami. Kami harus melihat diri kami, bukan negara lain," ujar Robben kepada SBS6.

"Kami berkembang selangkah demi selangkah. Kami masih memiliki banyak pekerjaan. Tapi, kami tetap tenang dan tidak jemawa," Robben menegaskan.

Robben tampil gemilang di pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2014, di mana Belanda melawan Turki. Robben berhasil mencetak gol pembuka untuk Belanda melalui tendangan bebas terukur. Robben mengatakan jika dirinya memang ingin melontarkan bola langsung ke gawang Turki.(*)

(Gan)
Comments
Sign in to post a comment