Sukses

Erick Thohir Datang, Masa Depan Moratti Masih Gelap

Moratti akan segera membahasnya dengan Erick mengenai jabatan presiden klub.

Pengusaha Indonesia Erick Thohir kemarin resmi menjadi pemilik baru Inter Milan. Erick membeli saham mayoritas Inter sebesar 70 persen dari tangan Massimo Moratti. Untuk menjadi pemilik Inter, Erick telah mengeluarkan dana Rp 5,4 triliun.

Dibelinya saham mayoritas Inter oleh Erick sekaligus menandai berakhirnya 18 tahun kepemilikan Inter di tangan keluarga Moratti. Setelah Inter menjadi milik Erick, nasib Moratti sebagai presiden klub menyisakan tanda tanya.

Moratti sendiri mengaku masih belum tahu apakah akan tetap menduduki jabatan tersebut atau tidak. Dia akan membahasnya dengan Erick terlebih dulu.

"Tetap menjadi presiden klub? Kami akan melihat nanti. Mereka adalah orang-orang yang baik,"ucap Moratti kepada Gazzetta dello Sport., Rabu (16/10/2013). 

Seperti telah diberitakan sebelumnya, setelah memakan waktu berbulan-bulan untuk melakukan negosiasi, akhirnya proses pembelian saham Inter Milan yang dilakukan pengusaha Indonesia, Erick Thohir tuntas. Menurut rilis yang diterima Liputan6.com, Thohir bersama dua rekannya Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo mengambil alih saham Inter sebesar 70 persen.

Kesepakatan Thohir cs dengan Presiden Inter Massimo Moratti sebelumnya terjadi pada Selasa 15 Oktober 2013 waktu setempat. Tak berapa lama setelah kesepakatan, Thohir menyatakan bahwa ia merasa terhormat bisa memiliki salah satu klub raksasa dunia. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.