Sukses

Chile dan Ekuador Lolos ke Piala Dunia 2014

Chile finis di posisi ketiga, sementara Ekuador berada di peringkat keempat.

Chile berhasil memastikan diri lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2014. Alexis Sanchez cs melaju setelah di laga terakhir kualifikasi zona Amerika Latin menang 2-1 atas tamunya Ekuador, Rabu (16/10/2013) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Chile finis di posisi ketiga klasemen Amerika Latin dengan nilai 28 poin. Ekuador sendiri juga tetap lolos karena menempati urutan keempat dengan 25 poin. Ekuador unggul selisih gol dari Uruguay yang berada di posisi lima dan harus melakoni play-off.

Chile mengawali laga dengan baik. Laga baru berjalan tiga menit mereka sudah mendapat dua peluang emas lewat Jorge Valdivia dan Alexis. Kebuntuan Chile baru terpecahkan pada menit ke-35. Umpan silang Eugenio Mena diteruskan Alexis dengan sundulan akurat yang tak kuasa dibendung kiper Ekuador Alexander Dominguez.

Dua menit kemudian, Gaby Medel menggandakan keunggulan Chile. Medel menuntaskan umpan sundulan Alexis setelah tendangan bebas Marcelo Diaz menciptakan kemelut di kotak penalti Ekuador

Gelandang Chile Arturo Vidal harusnya bisa menambah keunggulan tuan rumah bila saja sundulan kerasnya di awal babak kedua tidak membentur tiang gawang.

Ekuador memperkecil kedudukan di menit ke-66 lewat Felipe Caicedo setelah menuntaskan umpan Antonio Valencia. Namun sampai peluit panjang ditiup, Ekuador gagal memaksakan hasil imbang. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini