Sukses

Prandelli Sebut Permainan Italia Memalukan

Italia bermain imbang 2-2 dengan Armenia pada laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil Grup B zona Eropa di Stadion San Paolo.

Pelatih Tim Nasional Italia Cesare Prandelli, mengaku kecewa dengan permainan anak asuhannya dalam 20 menit pertama saat melawan Armenia. Namun, Prandelli bisa sedikit bangga karena Mario Balotelli dan kawan-kawan mampu bangkit dari keterpurukan.

Italia bermain imbang 2-2 dengan Armenia pada laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil Grup B zona Eropa di Stadion San Paolo, Rabu (16/10/2013) dinihari WIB. Bagi skuat Italia, laga ini sebetulnya sudah tidak berpengaruh karena mereka sudah meraih tiket ke putaran final. Akan tetapi, kemenangan akan menjamin Gli Azzurri sebagai unggulan teratas.

Sayangnya, Italia kebobolan oleh aksi Yura Movsisyan dan Henrikh Mkhitaryan. Namun, mereka mampu bangkit berkat gol Alessandro Florenz dan Mario Balotelli.

"Kami mulai pertandingan dengan buruk dan memalukan dalam 20 menit pertama. Kami lalu mulai menaikkan tempo dan dari sana bermain cukup baik. Sayangnya, kami kebobolan dari tendangan sudut yang kami berikan," kata Prandelli kepada Rai Sport.

"Saya melihat pemain yang tidak pernah menyerah dan itu pertanda positif. Saya bilang ke pemain bahwa mereka harus bermain sepakbola yang baik dan sekarang perjalanan menuju Piala Dunia dimulai. Jadi saya akan menilai pada setiap pertandingan."

Prandelli menegaskan, timnya tak boleh mengulangi kesalahan dasar seperti saat lawan Armenia di Piala Dunia. Sebab, hal itu bisa berakibat fatal.

"Kami lolos ke Piala Eropa dan Piala Dunia tanpa kekalahan. Jelas beberapa pertandingan terakhir membuat Anda berpikir kami bisa dengan mudah menjuarai kejuaraan itu, tetapi kenyataannya adalah kami butuh konsentrasi yang besar," ucap Prandelli. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini