Sukses

Rooney: Inggris Layak ke Brasil!

Penyerang Wayne Rooney mengungkapkan Inggris layak untuk berlaga di putaran final Piala Dunia 2014.

Penyerang Wayne Rooney mengungkapkan Inggris layak untuk berlaga di putaran final Piala Dunia 2014. The Three Lions memastikan diri menuju Brasil setelah menang 2-0 atas Polandia pada laga kualifikasi terakhir.

Rooney mencetak satu gol kemenangan skuat asuhan Roy Hudgson. Satu gol lainnya dibuat sang kapten, Steven Gerrard. Inggris mengumpulkan 22 poin dari 10 laga atau selisih satu angka dari Ukraina yang ada di posisi kedua.

Keberhasilan Gerrard dan kawan-kawan menjawab kritik sejumlah pihak yang pesimistis bahwa Inggris bakal lolos ke Brasil. Tak heran Rooney sangat senang dengan hasil ini dan menyebut tim mempunyai mental yang kuat.

"Kami semua senang dengan kemenangan ini dan kami berhasil mengatasi tekanan. Saya pikir dalam dua pertandingan terakhir kami bermain dengan sangat baik jadi kami pantas meraih kemenangan," kata Rooney dikutip Skysports, Rabu (16/10/2013).

Bintang Manchester United tersebut tidak terlalu memikirkan gol yang dicetaknya. Karena bagi dia, kemenangan tim lebih penting. Bahkan pemain berumur 27 tahun ini memberikan apresiasi kepada rekan-rekannya terutama Gerrard.

"Mencetak gol memang baik dan mudah-mudahan itu akan berlangsung terus namun yang terpenting ialah kemenangan untuk tim," ungkap pemain bertubuh gempal ini. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini