Sukses

Marquez Bakal Juara Dunia di Australia, Jika...

Nasib Marquez di Australia akan tergantung pada posisi akhir dari Lorenzo dan Pedrosa. Marquez bisa mengunci gelar juara di Phillip Island.

Pembalap Marc Marquez tampil memukau sepanjang tahun 2013 yang membuatnya berpeluang menjadi juara dunia termuda MotoGP di Sirkuit Philip Island, Australia, akhir pekan nanti. Marquez memimpin klasemen dengan 298 poin. Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa masing-masing mengumpulkan 255 dan 244 poin. Saat ini masih tersisa tiga balapan lagi yakni Phillip Island, Motegi, dan Valencia.

Tahun lalu Marquez mengunci gelar juara dunia Moto2 di Sirkuit Philip Island. Jika akhir pekan ini ia menjadi juara dunia di Australia, ia akan menjadi rookie pertama yang melakukannya setelah Kenny Roberts pada 35 tahun lalu.

Nasib Marquez di Australia akan tergantung pada posisi akhir dari Lorenzo dan Pedrosa. Di lansir dari motogp.com, Rabu (16/10/2013) Marquez akan menjadi juara dunia di Australia apabila:

1. Marquez menang dan Lorenzo finis di peringkat ketiga atau lebih rendah
2. Marquez finis di posisi kedua, Lorenzo finis kelima atau lebih rendah dan Pedrosa tidak menang
3. Marquez finis di posisi ketiga, Lorenzo kedelapan atau lebih rendah dan Pedrosa tidak menang
4. Marquez finis di posisi keempat, Lorenzo di peringkat ke-11 atau lebih rendah dan Pedrosa tidak menang atau finis di posisi kedua
5. Marquez finis di posisi kelima, Lorenzo di peringkat ke-13 atau lebih rendah dan Pedrosa tidak naik podium
6. Marquez finis di posisi keenam, Lorenzo di peringkat ke-14 atau lebih rendah dan Pedrosa tidak naik podium
7. Marquez finis di posisi ketujuh, Lorenzo di peringkat ke-15 atau lebih rendah dan Pedrosa tidak naik podium
8. Marquez finis di posisi kedelapan, asalkan Lorenzo gagal mendapat poin dan Pedrosa tidak berada di peringkat keempat teratas
(Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini