Sukses

Kiper Polandia: Inggris Bisa Memenangkan Piala Dunia

Kiper Polandia Wojciech Szczesny menilai Inggris memiliki serangan yang fantatis dan solid dalam bertahan.

Inggris memastikan tampil di Piala Dunia 2014 Brasil setelah pada laga pamungkas kualifikasi Grup H menang 2-0 atas Polandia di Stadion Wembley, Rabu (16/10/2013) dinihari WIB. Dua gol kemenangan Inggris dicetak Wayne Rooney dan Steven Gerrard.

Meski harapan di kalangan suporter Inggris tetap relatif rendah, kiper Polandia, Wojciech Szczesny, cukup yakin skuat besutan Roy Hodgson bisa memenangi Piala Dunia di Brasil setelah melakukannya pada 1966. "Mereka bisa pergi sejauh mungkin. Saya pikir serangan Inggris yang fantastis," kata Szczesny seperti dilansir Metro, Rabu (16/10/13).

"Inggris juga solid dalam bertahan. Jadi jika mereka terus seperti itu dan dapat meningkatkan performanya dengan lebih baik, maka pasti mereka akan memiliki kesempatan di Piala Dunia."

"Jika mereka bisa pergi ke Brasil dengan sikap yang sama mengalahkan kami, maka mereka akan menjadi salah satu favorit, dan saya pikir percaya mereka. Saya berharap mereka bisa melakukannya dengan sangat baik. Inggris bisa menang Piala Dunia," tambah kiper Arsenal tersebut.

"Mereka menciptakan banyak peluang, yang mungkin baik bagi saya karena itu berarti saya bisa membuat beberapa penyelamatan bagus , tapi saya jelas sangat kecewa dengan hasilnya."(Bog)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.