Sukses

Van Gaal Beri Belanda Nilai Nyaris Sempurna

Tergabung di Grup D bersama Rumania, Hungaria, Turki, Estonia dan Andora, Belanda sukses memenangi sembilan pertandingan dari sepuluh laga.

Pelatih Tim Nasional Belanda, Louis van Gaal, memberi timnya nilai 9 selama babak kualifikasi Grup D Piala Dunia 2014. Di mata Van Gaal, performa The Flying Dutchmen hampir sempurna.

Tergabung di Grup D bersama Rumania, Hungaria, Turki, Estonia dan Andora, Belanda sukses memenangi sembilan pertandingan dari sepuluh laga. Hanya Estonia yang sanggup mencuri poin dengan menahan imbang Wesley Sneijder dan kawan-kawan pada 6 September lalu.

"Saya tidak akan bilang bahwa kami pantas mendapatkan nilai sempurna 10, karena kami bermain imbang sekali. Tapi, bagi saya, performa kami pantas diberi nilai 9," kata Van Gaal kepada SBS6, Kamis (17/10/2013).

Pada laga terakhir, Selasa 15 Oktober 2013, Belanda mengalahkan tuan rumah Turki 2-0 di Sukru Saracoglu Stadium, Istanbul. Dua gol Tim Oranye dicetak Arjen Robben dan Wesley Sneijder.

"Saya bangga dengan tim saya. Tak banyak tim yang datang ke sana dan melalui pertandingan dengan mudah. Saya sebenarnya berharap kami bisa mencetak gol lebih banyak, terutama setelah masa istirahat," ucap mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.