Sukses

Kobe Bryant Ingin Ikuti Jejak Floyd Mayweather

Bryant ingin mengikuti jejak petinju fenomenal, Floyd Mayweather, yang tampil gemilang di usia senja.

Bintang LA Lakers, Kobe Bryant, tak lama lagi akan pensiun. Pemain 35 tahun itu pun ingin mengikuti jejak petinju fenomenal, Floyd Mayweather, yang tampil gemilang di usia senja.

Bryant sedang menjalani proses penyembuhan cedera Achilles. Ia belum tahu kapan bisa kembali membela klubnya, LA Lakers. "Ini adalah babak terakhir. Buku perjalanan karierku segera tutup," kata Bryant kepada Sports Illustrated, Kamis (17/10/2013).

Sepanjang kariernya, Bryant meraih banyak prestasi termasuk lima kali juara NBA, dan sekali terpilih sebagai MVP (Most Valuable Player). Ia juga dua kali mengantar Amerika Serikat meraih medali emas di Olimpiade (2008 dan 2012).

Kini, di penghujung kariernya, Bryant ingin seperti Mayweather yang belum terkalahkan dalam 45 rekor pertarungannya.

"Ini seperti Mayweather di ring tinju. Ada sebuah alasan mengapa dia masih di level teratas setelah sekian lama."

"Dia bisa bertarung dengan gaya yang tidak terhitung dengan banyaknya tempo yang tidak terhitung pula. Dia bisa melepas pukulan cepat atau pelan dan dia bisa mengirimkan pukulan itu dari sudut-sudut yang tidak wajar," ucap Bryant. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.