Sukses

Hendra/Ahsan Lolos, Tommy Terhenti di Denmark Open Super Series

Di perempatfinal Denmark Open Super Series Premier 2013, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bertemu Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata.

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke perempatfinal Denmark Open Super Series Premier 2013 di Odense, Kamis (17/10/2013) petang WIB. Juara Dunia 2013 itu menang atas ganda putra Indonesia lainnya, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, 21-17 dan 21-18. Meski demikian, Hendra/Ahsan sempat mendapat perlawanan sengit di game pertama.

"Kami kurang mengantisipasi di awal-awal permainan, sementara lawan langsung menerapkan pola permainan menyerang. Namun, setelah itu kami terus mencoba untuk mengantisipasi permainan lawan. Setelah itu baru kami bisa balik menyerang pertahanan mereka,” kata Hendra seperti dikutip Badminton Indonesia.

Di babak delapan besar, Jumat (17/10/2013) besok, Hendra/Ahsan menghadapi pasangan Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata. Pertemuan ini menjadi yang pertama bagi kedua pasangan.

"Pasangan Jepang ini banyak bermain dengan bola-bola panjang ke belakang, kami akan berusaha memaksimalkan permainan di depan net untuk mengungguli mereka,” ucap Hendra yang bersama Ahsan kini menempati peringkat dua dunia.

Di tunggal putra, langkah Tommy Sugiarto terhenti di babak kedua. Tommy yang merupakan unggulan ketujuh takluk di tangan Chen Yuekun asal China 20-22 dan 11-21. Ganda putri Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta juga gagal meraih tiket perempatfinal setelah dikalahkan Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda dari Jepang, 19-21 dan 12-21.(Bog)













* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.