Sukses

PSSI Restui Pemain Timnas U-19 Negosiasi dengan Klub Profesional

"Saya menjelaskan karier pemain ada di klub. Sebagai pemain, masa depan mereka ada di klub," kata Sekjen PSSI Joko Driyono.

Penampilan apik para pemain Timnas Indonesia U-19 saat menjuarai Piala AFF U-19 dan kualifikasi Piala Asia U-19 2014 membuat mereka banyak dilirik klub-klub profesional di Indonesia.

Melihat kenyataan  ini, PSSI pun tak akan menghalangi para pemain Garuda Jaya untuk bernegosiasi dan menjalin kesepakatan dengan klub profesional. "Saya menjelaskan karier pemain ada di klub. Sebagai pemain, masa depan mereka ada di klub," kata Sekjen PSSI Joko Driyono seperti dikutip Goal, Kamis (17/10/2013).

Hanya saja, lanjut Joko, ada opsi untuk menggelar pelatnas jangka panjang bagi skuat yang dilatih Indra Sjafri itu menuju putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober 2014. Sehingga, jika itu terealisasi, maka pemain tidak bisa sering memperkuat klub.

PSSI, tutur Joko, sudah melakukan dialog awal dengan manajemen Timnas U-19 bahwa pemain akan dipertahankan. Mayoritas aktivitas bakal dilakukan di pelatnas hingga 2015.

"Harus dipahami, klub dan timnas, khususnya klub yang terafiliasi dengan PSSI memiliki visi sama bahwa kinerja federasi itu indikatornya prestasi timnas. Itu yang akan menjadi bahasan menarik BTN dengan Indra Sjafri, pekan depan," ujar Joko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini