Sukses

Akhirnya, Lorenzo Berikan Pujian untuk Marquez

Musim ini, gelar juara dunia yang ada di tangan Jorge Lorenzo berpeluang besar untuk diambil alih Marc Marquez.

Persaingan MotoGP musim ini akan segera berakhir. Di papan klasemen, berdiri kokoh pembalap debutan dari tim Repsol Honda, Marc Marquez. Dengan mengantungi raihan 253 poin, Marquez kini unggul 34 angka dari dua pembalap unggulan lainnya, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Dengan menyisakan tiga kali balapan lagi, Marquez memiliki peluang besar untuk tetap bertahan di puncak klasemen. Jika bisa menang di GP Australia, Minggu (20/10/2013) lusa, maka ia berhak menyandang status sebagai jawara baru MotoGP.

Karena kehebatannya tersebut Marquez dihujani pujian dari berbagai kalangan, termasuk kawan ataupun lawan. Namun kali ini, Marquez mendapat pujian dari seorang yang spesial. Pujian tersebut keluar dari mulut Jorge Lorenzo, pembalap dari tim Yamaha Factory Racing yang beberapa waktu lalu sempat jadi saingan terberat Marquez dalam memperebutkan puncak klasemen.

"Kita telah melihat salah satu pembalap yang paling luar biasa dalam sejarah. Dia berbakat, cepat, ambisius, dan berani," puji Lorenzo untuk Marquez. "Dia memiliki semua kondisi untuk menjadi juara tidak hanya tahun ini, tetapi juga di tahun-tahun berikutnya."

"Anda perlu memiliki segalanya. Semua ada di tangan Anda dan dia memiliki itu. Dia ada di tim terbaik, sepeda motor, sponsor, dan ban yang lebih mudah dari sebelumnya dapat membuat dia menjadi begitu kompetitif. Dia fenomenal," pungkasnya.

Musim ini, Marquez sudah meraih enam kemenangan. Sementara Lorenzo, peraih dua gelar juara dunia MotoGP itu hanya bisa mendapatkan lima kemenangan di musim ini. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.