by jeffrey

Inikah Dia Pemain Asing yang Dilepas Arema Indonesia?

  • Liga Indonesia
  • 0
  • 18 Okt 2013 13:26
Runner Up Indonesia Super League (ISL), Arema Indonesia dikabarkan akan memutus kontrak satu pemain asingnya yakni Thierry Gathuessi. Manajemen Arema dikabarkan tak akan memperpanjang kontrak bek keturunan Kamerun tapi berpaspor Prancis itu.

Hal itu terlihat dari keberadaan mobil mantan pemain Sriwijaya FC itu sudah tak nampak lagi di halaman kantor Arema dalam beberapa hari ini. Belum lagi, tempat tinggalnya di kawasan Araya pun nampak sepi.

"Dia sudah pulang ke negaranya Prancis, karena tak masuk dalam draft pemain yang namanya direkomendasikan tim pelatih untuk diperpanjang kontraknya," ungkap salah seorang dari pihak manajemen Arema seperti yang dikutip dari laman resmi klub, Jumat (18/10/2013).

Kontrak bek tengah yang juga bisa berposisi sebagai bek kiri itu sejatinya telah berakhir 17 Oktober kemarin. Indikasi tidak adanya nama Gathuessi di skuat Arema musim depan makin jelas ketika para pemain Singo Edan akan berlatih kembali pada pekan depan.

"Siapa saja nama yang dipertahankan akan tampak pada latihan perdana Senin, 21 Oktober 2013," tambahnya.

Kabar mengenai tidak diperpanjangnya kontrak Gathuessi bisa jadi terkait format penggunaan pemain asing di kompetisi musim depan. Saat ini manajemen Arema memang tengah menggodok formasi tiga pemain asing yang kabarnya diperbolehkan oleh PT. Liga Indonesia sebagai operator liga.

Apalagi beberapa waktu yang lalu manajemen Arema telah mengapungkan statemen bahwa Arema musim depan hanya memprioritaskan pemain asing pada posisi tengah dan depan. Alhasil, Gathuessi pun harus ikhlas menerima keputusan manajemen jika memang benar kontraknya berakhir pekan ini. (Jef)
Comments
Sign in to post a comment