Sukses

Jacksen dan RD Mundur, PSSI Sudah Punya Pengganti

"Sudah ada. Dari dalam atau luar, semua ada peluang untuk itu,” kata Joko Driyono di Kantor PSSI.

Gunjang ganjing bahwa pelatih timnas senior, Jacksen F Tiago dan timnas U-23, Rahmad Darmawan mundur langsung ditanggapi oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Joko mengaku sudah menyiapkan pengganti dari Jacksen F. Tiago dan Rahmad Darmawan. Namun, ia enggan membeberkan nama dua pengganti mereka untuk menangani timnas senior dan timnas U-23.

"Sudah ada. Dari dalam atau luar, semua ada peluang untuk itu,” kata Joko Driyono di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2013).

Kedua nama pelatih itu kemungkinan tidak akan melanjutkan kariernya sebagai pelatih timnas. Sesuai yang dikabarkan, kedua nama itu berpeluang melatih klub baru sehingga proses kesepakatan untuk tetap melatih timnas, sulit dicapai.

Jacksen dikabarkan kian dekat dengan klub China League One atau kompetisi di bawah China Super League, Tianjin Songjiang.

Sementara Rahmad Darmawan dikabarkan bakal ke Persebaya, yang sebelumnya telah memastikan lolos ke ISL. Ia juga disebut berpeluang menangani Terengganu FA.

Jokdri menjelaskan pihaknya hanya akan menunggu masa kerja kedua nama itu sebagai pelatih habis. Berdasarkan kesepakatan, Jacksen akan melatih timnas hingga hingga 19 November atau laga kandang Indonesia melawan Irak dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Asia 2015, sementara RD hingga SEA Games, 11-22 Desember. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini