Sukses

Ketat, Hendra/Ahsan ke Semifinal Denmark Open

Kalah di game pertama, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merebut dua game berikutnya untuk mengalahkan ganda putra Jepang.

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dipaksa bermain tiga game untuk meraih tiket semifinal Denmark Open Super Series Premier 2013. Bertanding di Odense Sports Park, Odense, Jumat (18/10/2013) malam WIB, Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan Jepang, Noriyasu Hirata/Hirokatsu Hashimoto, 18-21, 21-17, dan 21-13.

"Di game pertama, masih banyak keragu-raguan, terutama Ahsan. Gerakan Hendra/Ahsan juga lambat sehingga lawan bisa lebih dulu menekan dan menyerang," kata Pelatih Kepala Ganda Putra PBSI Herry Iman Pierngadi seperti dikutip Badminton Indonesia.

Kekalahan di game pertama membuat Hendra/Ahsan terpacu untuk bangkit dan merebut game kedua. Hendra/Ahsan terlihat mempercepat tempo permainan. Pada game penentuan, pasangan Juara Dunia 2013 ini kian tak terbendung. Unggul jauh 15-7, Hendra/Ahsan pun akhirnya lolos ke semifinal.

"Di game kedua dan ketiga, Hendra/Ahsan mengubah pola permainan. Pasangan Jepang ini tampil cukup baik, mereka punya kualitas serangan yang baik, permainan net juga lumayan, smes pun keras," ucap Herry.

"Pokoknya selanjutnya Hendra/Ahsan tak boleh lengah, harus fokus terus."(Bog)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini