Sukses

Tontowi/Liliyana Raih Tiket ke Semifinal Denmark Open

Di semifinal, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi musuh bebuyutannya yang unggulan kedua asal China, XU Chen/Ma Jin.

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natris lolos ke semifinal Denmark Open Super Series Premier 2013. Unggulan ketiga tersebut mengalahkan pasangan Denmark, Anders Kristiansen/Julie Houmann, dua game langsung di Odense Sports Park, Odense, Sabtu (19/10/2013) dinihari WIB.

Di game pertama, Tontowi/Liliyana mampu langsung unggul 7-1 atas Anders/Julie. Pasangan Juara Dunia 2013 tersebut mendominasi permainan dan unggul dalam perolehan angka.  Tontowi/Liliyana akhirnya menang dengan skor 21-10.

Perlawanan ketat diberikan Anders/Julie pada game kedua. Pasangan ini mampu menempel ketat perolehan angka Tontowi/Liliyana. Tertinggal 8-12, Anders/Julie bisa menyamakan skor menjadi 13-13.

Pertandingan pun berlangsung ketat hingga akhirnya dilakukan deuce. Setelah tiga kali deuce, Tontowi/Liliyana mengakhiri perlawanan Anders/Julie dengan skor 24-22. Di semifinal, Tontowi/Liliyana akan menghadapi musuh bebuyutannya yang unggulan kedua asal China, XU Chen/Ma Jin.

Sebelumnya, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah lebih dulu meraih tiket ke semifinal. Pasangan Juara Dunia 2013 ini menyingkirkan Noriyasu Hirata/Hirokatsu Hashimoto asal Jepang. Hendra/Ahsan menang rubber game, 18-21, 21-17, dan 21-13.

Sayang, Sony Dwi Kuncoro gagal mengikuti jejak Hendra/Ahsan. Sony takluk dari tunggal putra Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, 6-21 dan 11-21.(Bog)






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini