Sukses

Lawan Espanyol, Atletico Coba Perpanjang Rekor Kemenangan

Espanyol akan berusaha sebisa mungkin meraih poin penuh saat melawan Atletico Madrid, yang ingin memperpanjang rekor kemenangan.

Penampilan Atletico Madrid di awal La Liga musim ini sangat mengesankan. Skuat asuhan Diego Simeone ini, sekarang menjelma menjadi kekuatan baru di Liga Spanyol. Jika pada musim-musim sebelumnya, kompetisi di Spanyol hanya didominasi 2 nama yakni, Barcelona dan rival sekota mereka Real Madrid, tahun ini Atletico adalah salah satu tim yang patut disegani lawan-lawannya

Simak saja. Sejak kompetisi bergulir, dari delapan pertandingan yang sudah dijalani, Atletico menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Kini posisi mereka berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 24. Poin ini sama dengan yang diraih pemuncak klasemen, Barcelona. Atletico hanya kalah selisih gol.

Dan, pekan ini kehebatan Atletico akan diuji Espanyol di Estadi Cornellà-El Prat, Barcelona, Minggu (20/10/2013). Atletico tentu saja berambisi besar bisa mengalahkan tuan rumah untuk mempertahankan rekor 100 persen kemenangan.

Pada pertandingan terakhir, Espanyol takluk 1-2 kala bertandang ke markas Elche. Hasil tersebut membuat posisi mereka merosot ke peringkat 8 klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 11 poin.

Sedangkan Atletico Madrid pada pertandingan terakhir sukses meneruskan aksi superior mereka dan terus mengancam Barcelona dengan membungkam Celta Vigo dengan skor tipis 2-1.

Berdasarkan data statistik, Atletico selalu mampu mengalahkan Espanyol pada tiga pertemuan terakhir kedua tim di La Liga, dan hanya kebobolan satu gol. Namun, Atletico hanya mampu meraih satu kemenangan pada lima kunjungan terakhir ke El-Prat menghadapi Espanyol.

Sebaliknya, performa buruk belakangan ini diperlihatkan Espanyol. Setelah sempat tak terkalahkan pada lima laga awal, prestasi Espanyol menurun drastis dan menelan tiga kekalahan beruntun. Untuk kedua kalinya di tahun 2013 ini, Espanyol menelan tiga kekalahan beruntun di La Liga.

Menjamu tim kuat Atletico, tim tuan rumah tentu harus bekerja lebih keras. Espanyol tentu ingin mengembalikan lagi kepercayaan dirinya dengan memetik tiga angka, sekaligus mengakhiri rekor kemenangan Atletico.

Rasa optimistis sudah diperlihatkan pelatih Espanyol,Javier Aguirre. "Motivasi kita sudah berada pada tingkat tertinggi," katanya. Menurut dia, bertanding melawan tim kuat akan memberikan motivasi yang berbeda.

Sinyal yang dikirim tim lawan rupanya sudah disadari Simeone. Pelatih Argentina ini, meminta anak asuhnya melupakan ambisi mengejar rekor kemenangan, tapi fokus untuk mencuri tiga poin.

Dalam laga nanti, Simeone sudah bisa lagi menurunkan David Villa, yang sebelumnya diterpa cedera. Villa akan menjadi andalan di lini depan bersama Diego Costa.

Sedangkan, Espanyol tidak dapat diperkuat gelandang mereka Victor Sanchez akibat terkena kartu merah pada pertandingan terakhir.

Head 2 Head :

25 Feb 2013 : Atletico Madrid 1-0 Espanyol (La Liga)
1 Okt 2012  : Espanyol 0-1 Atletico Madrid (La Liga)
22 Apr 2012 : Atletico Madrid 3-1 Espanyol (La Liga)
12 Des 2011 : Espanyol 4-2 Atletico Madrid (La Liga)
18 Apr 2011 : Espanyol 2-2 Atletico Madrid (La Liga)

5 pertandingan terakhir Espanyol :

5 Okt 2013   : Elche 2-1 Espanyol (La Liga)
30 Sept 2013 : Espanyol 0-2 Getafe (La Liga)
27 Sept 2013 : Villarreal 2-1 Espanyol (La Liga)
24 Sept 2013 : Espanyol 3-2 Athletic Bilbao (La Liga)
15 Sept 2013 : Granada 0-1 Espanyol (La Liga)

5 pertandingan terakhir Atletico Madrid :

6 Okt 2013   : Atletico Madrid 2-1 Celta Vigo (La Liga)
2 Okt 2013   : Porto 1-2 Atletico Madrid (Liga Champions)
29 Sept 2013 : Real Madrid 0-1 Atletico Madrid (La Liga)
25 Sept 2013 : Atletico Madrid 2-1 Osasuna (La Liga)
22 Sept 2013 : Real Valladolid 0-2 Atletico Madrid (La Liga)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini