Sukses

<i>Hat-trick</i> Bambang Bawa Indonesia Gasak Myanmar

Dengan kemenangan ini Indonesia berhak memuncaki klasemen sementara Grup A dengan poin tiga.

Tim nasional futsal Indonesia mengawali langkah di AFF Futsal Championship 2013 dengan gemilang. Bertanding di Universitas Thonburi Bangkok, Thailand, Indonesia menekuk Myamnar 5-3, hari Sabtu (19/10/2013).

Dengan kemenangan ini Indonesia berhak memuncaki klasemen sementara Grup A dengan poin tiga. Indonesia akan kembali bertarung pada hari Senin (21/10) melawan Timor Leste.

Sejak pertandingan dimulai Indonesia langsung menekan Myanmar. Alhasil Indonesia mampu unggul cepat pada menit keempat melalui Bambang Bayu Saptaji. Memasuki menit 11, Indonesia makin menjauh setelah Bambang melesakkan gol keduanya. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Indonesia makin meningkatkan intensitas serangannya. Anza Restuian memperbesar keunggulan Indonesia di menit 23. Semenit kemudian Andri Kustian ikut mencetak gol sehingga Indonesia unggul 4-0.

Bambang mencetak hat-trick di menit 28. Keunggulan 5-0 membuat Indonesia mengendurkan serangannya. Akibatnya Myanmar bisa mencetak tiga gol lewat Pyae Pho Maung pada menit 26, Kyaw Kyaw Tun (33), dan Aung Aung (39). Beruntung di sisa pertandingan, Myanmar tidak mampu melesakkan dua gol lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini