Sukses

Spurs Siap Comot Bintang Juventus

Juventus dikabarkan menolak tuntutan Andrea Pirlo yang meminta gaji sebesar 5 juta euro dalam kontrak barunya berdurasi tiga musim.

Kabar terbaru seputar masa depan playmaker kawakan Juventus dan Timnas Italia, Andrea Pirlo. Bianconeri dikabarkan enggan untuk memenuhi tuntutan pemain berusia 34 tahun ini yang meminta gajinya dalam kontrak baru dinaikkan menjadi lima (5) juta euro atau sekitar Rp 77,5 miliar per musim.

Tuntutan itulah yang membuat AC Milan enggan memperpanjang kontrak Pirlo di akhir musim 2010-2011. Pirlo pun kemudian dibujuk bergabung ke Turin dimana Bianconeri, julukan Juventus, bersedia membayarnya dengan gaji sebesar 3,5 juta euro. Pada akhir Mei 2011, Pirlo sepakat meneken kontrak berdurasi tiga musim atau sampai 30 Juni 2014 atau di pengujung musim ini.

Adalah harian olahraga terkemuka di Italia, La Gazzetta dello Sport, yang melansir adanya dugaan penolakan Juventus terkait tuntutan Pirlo dalam kontrak barunya itu. Karenanya, harian yang oplahnya ditaksir mencapai 400-500 ribu eksemplar per harinya itu menyebutkan jika klub Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur, siap mencomot Pirlo dari dekapan Si Nyonya Tua.

Guna membujuk mantan gelandang Inter Milan selama tiga musim—1998-2001—itu, Spurs diklaim sanggup menyodorkan proposal kontrak kerja berdurasi tiga musim dengan bayaran sekitar 80 ribu pound per pekan atau semusimnya mencapai kitaran 4 juta pound atau sekitar Rp 72 miliar. Jumlah gaji yang ditawarkan Spurs dimaksudkan untuk menghalangi ketertarikan sejumlah klub Eropa yang dikabarkan juga masih berminat mempekerjakan Pirlo.

Salah satu klub yang diklaim masih tertarik adalah Real Madrid. Pelatih Los Blancos saat ini Carlo Ancelotti merupakan mentor Pirlo selama delapan musim ketika keduanya masih memperkuat Rossoneri di musim 2001-2009. Sebelumnya, adalah mantan bomber Juventus dan Chelsea, Gianluca Vialli yang mula-mula mengungkap ketertarikan Spurs pada Pirlo. Nerazzurri yang kini dimiliki pengusaha Indonesia Erick Thohir pun ditengarai mempunyai niat yang sama. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Spurs

  • Bursa Transfer