Sukses

Hendra/Ahsan Tumbang di Partai Final

Juara dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal menjuarai Denmark Open 2013 usai dibekuk pasangan Korsel dua set langsung.

Pasangan ganda putra Indonesia dan juara dunia 2013 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, gagal merebut gelar keenamnya di tahun ini. Di partai final Denmark Open Super Series Premier 2013 yang berlangsung di Odense Sports Park, Odense, Minggu, 20 Oktober 2013, siang waktu setempat, Hendra/Ahsan tak berkutik menghadapi pasangan Korea Selatan, Lee Yong-Dae Lee/Yoo Yeon-Seong, dan takluk dalam dua set langsung 19-21 dan 16-21.

Sejak awal, Hendra/Ahsan yang sejatinya diunggulkan di tempat pertama tampil buruk dan selalu tertinggal dalam perolehan poin. Sebaliknya, Yong-dae dan Yeon-Seong yang ditempatkan sebagai unggulan kedelapan bermain solid dan kompak. Setelah tertinggal 2-7, 6-11, Henda/Ahsan terus tak mampu mengejar ketinggalan dan akhirnya harus kalah 19-21  di set pertama.

Di set kedua, jalannya pertandingan tak berubah banyak. Hendra/Ahsan sempat mengejar defisit poin menjadi 9-11. Namun, setelah itu, menyusul banyaknya unforced errors yang dilakukan pasangan Indonesia, Yong-dae/Yeon-Seong terus melaju dan unggul 14-10, 16-13, dan 19-16. Dan, ketika drive Yeon-Seong gagal diselamatkan Ahsan, akhirnya pasangan Korsel menutup set kedua dengan 21-16.

Inilah gelar kedua bagi pasangan Korsel di ajang Denmark Open. Uniknya, pada 2012, Yeon-Seong merebut juara saat berpasangan dengan Shin Baek-Chol, sementara setahun sebelumnya, giliran Yong-Dae yang tampil sebagai juara saat bertandem dengan Jung Jae-sung. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.