Sukses

Schalke vs Chelsea Tak Sekadar Berebut Poin, Tapi...

Schalke dan Chelsea sama-sama biru. Mereka bertarung tak sekadar membuktikan cari poin, tapi eksistensi: Siapa pantas jadi The Real Blues?

Duel seru akan terjadi di Stadion Veltins Arena, Rabu 23 Oktober 2013 dinihari WIB. Pada kesempatan itu, Schalke 04 yang berstatus sebagai tuan rumah akan menghadapi Chelsea di laga ketiga babak kualifikasi Grup E Liga Champions Eropa.

Schalke tentunya wajib waspada penuh di laga kali ini. Sebab lawan mereka bukanlah tim yang pantas untuk diremehkan. Chelsea datang dengan segudang ambisi. Mereka ingin membuktikan diri demi mempertahankan status sebagai penguasa Benua Biru.

Dalam dua musim terakhir, Chelsea benar-benar sukses menguasai daratan Eropa. Di ajang Liga Champions musim 2011-2012, The Blues mampu merebut gelar juara. Semusim berikutnya, mereka kembali mengukir prestasi. Namun saat itu, Chelsea melakukannya di ajang Liga Europa, kompetisi yang levelnya dianggap berada satu tingkat di bawah Liga Champions.

Musim ini, dengan diarsiteki manajer sekelas Jose Mourinho, Chelsea kembali membidik gelar Liga Champions. Dengan bermodalkan pemain-pemain papan atas, kubu The Roman Emperor tentunya tak ingin menyiakan-nyiakan peluang walau harus bermain di markas lawan.

Jelang menghadapi laga nanti, Chelsea punya catatan bagus. Dari lima laga terakhir, mereka belum sekalipun menelan kekalahan. Empat kemenangan berhasil diamankan anak asuh Mourinho. Sisanya, Chelsea hanya bermain imbang saat melawan Tottenham Hotspur, 28 September lalu.

Namun Chelsea belum bisa bernafas lega. Sebab Schalke juga memiliki catatan serupa dengan mereka. Di lima laga terakhirnya, klub asuhan Jens Keller itu juga belum merasakan kekalahan. Dari kesempatannya tersebut, Schalke mampu menang empat kali dan imbang sekali.

Hasil itu tentunya dapat menjadi faktor peningkat kepercayaan diri pasukan The Royal Blues. Walaupun lawannya tim unggulan, Schalke tampaknya tak akan mudah menyerah. Dengan berkaca pada hasil gemilang yang diraih di lima laga terakhir, Julian Draxler dan kawan-kawan diyakini bisa meladeni serangan kubu lawan.

Schalke untuk sementara masih memimpin Grup E. Mereka sudah mengantungi dua kemenangan dan dari hasil tersebut, Schalke mampu memasukkan empat gol. Sementara Chelsea, mereka sudah merasakan satu kekalahan saat bentrok dengan FC Basel, 19 September lalu. Tapi di laga berikutnya, John Terry Cs mampu meraih kemenangan atas Steaua Bucharesti dengan skor 4-0.

Ketatnya persaingan kedua klub tentu akan jadi bumbu pemanas dalam laga nanti. Kemenangan jadi harga mati demi memperebutkan posisi di puncak klasemen. Namun raihan tiga angka bukanlah jadi satu-satunya yang dipertaruhkan. Status 'The Real Blues' juga bakal diperebutkan antara Schalke dan Chelsea, dua klub yang sama-sama menjadikan warna biru sebagai ciri khas mereka. (Vin)

Prakiraan Formasi:

Schalke (4-2-3-1): Hildebrand; Uchida, Howedes, Santana, Aogo: Neustadter, Hoger; Draxler, Boateng, Clemens; Szalai
Chelsea (4-2-3-1): Cech; Azpilicueta; Terry, David Luiz, Bertrand; Lampard, Obi Mikel; Hazard, Oscar, Schurrle; Torres

Lima Laga Terakhir Schalke 04
19 Oktober 2013 Eintracht Braunschweig 2 - 3 Schalke 04 Bundesliga
05 Oktober 2013 Schalke 04 4 - 1 Augsburg Bundesliga
02 Oktober 2013 Basel 1 - 0 Schalke 04 Liga Champions
28 September 2013 Hoffenheim 3 - 3 Schalke 04 Bundesliga
26 September 2013 Darmstadt 1 - 3 Schalke 04 DFB Pokal

Lima Laga Terakhir Chelsea
19 Oktober 2013 Chelsea 4 - 1 Cardiff City Liga Premier
06 Oktober 2013 Norwich City 1 - 3 Chelsea Liga Premier
02 Oktober 2013 Steaua Bucharest 0 - 4 Chelsea Liga Champions
28 September 2013 Tottenham Hotspur 1 - 1 Chelsea Liga Premier
25 September 2013 Swindon 0 - 2 Chelsea Piala Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.