Sukses

Mirallas Lebih Sreg dengan Martinez Dibanding Moyes

Penyerang Everton Kevin Mirallas, mengaku lebih senang dilatih Roberto Martinez dibanding David Moyes. Kenapa?

Roberto Martinez berhasil naik pangkat ketika Sir Alex Ferguson secara pribadi meminta Moyes untuk menggantikan posisinya sebagai manajer Manchester United. Everton pun kehilangan manajer yang telah bersama mereka selama 11 tahun. Everton pun akhirnya menunjuk manajer baru, yakni Roberto Martinez yang sebelumnya melatih Wigan Athletic.

Kehilangan Moyes memang pukulan besar untuk Everton, tapi tidak untuk salah satu pemainnya, Kevin Mirallas. penyerang asal Belgia itu mengatakan dirinya lebih senang berada di bawah asuhan Martinez dibanding saat Moyes masih menjadi manajer The Toffees, julukan untuk Everton.

"Bagi saya lebih baik (dilatih Martinez), walau pun saya sangat senang bermain di bawah asuhan David Moyes, karena dia adalah manajer yang baik, tapi Roberto (Martinez) sangat berbeda karena dia memakai sepakbola Spanyol yang tentu tidak biasa," ujar Mirallas seperti dikutip dari Footymad.net, Senin (21/10/2013).

"Semuanya jadi lebih mudah karena saya berbicara dengan bahasa Spanyol dan saya lebih mudah mengerti. Gaya sepakbola Spanyol adalah tipe permainan saya, dan dengan hadirnya Roberto menjadi sangat berbeda," terang striker berusia 26 tahun itu.

Mirallas pun mengatakan dirinya semakin percaya diri karena komunikasi yang terus terbentuk dengan Martinez. Selain itu, diakui Mirallas jika dirinya mendapat sedikit kebebasan ketika bermain, tidak seperti bersama Moyes yang membuat Mirallas terpaku di posisinya.

Di bawah asuhan Martinez, Everton berhasil menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 15 poin. Hanya terpaut empat poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga Premier, Arsenal. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini