Sukses

Klopp Optimistis Dortmund Kalahkan Arsenal

Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, tampak optimistis menjelang pertandingan melawan Arsenal. Klopp yakin skuatnya bermain baik.

Borussia Dortmund akan menjalani partai cukup berat di matchday ketiga babak penyisihan Grup F Liga Champions. Lawan Die Borussen, julukan untuk Dortmund, akan menantang Arsenal.

Laga ini dirasa akan cukup berat bagi Dortmund jika melihat penampilan Arsenal yang di musim ini tampil impresif. Bahkan Arsenal kini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Akan tetapi, pelatih Dortmund, Juergen Klopp, seakan tidak peduli dengan impresifitas klub berjuluk The Gunners itu. Klopp tampak siap menantang Arsenal di Emirates Stadium, Selasa (22/10/2013) malam waktu setempat.

Klopp merasa akan mendapatkan hasil bagus saat melawan Arsenal. Sayangnya, Klopp tidak dapat mendampingi skuat asuhannya karena masih harus menjalani hukuman larangan bermain sebanyak dua pertandingan

"Kami harus bisa satu langkah lebih jauh Selasa nanti. Kami dapat bermain lebih baik, dan kami akan melakukan hal itu. Saya mendapat perasaan yang bagus untuk pertandingan ini," ujar Klopp.

Di lain pihak, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, mengutarakan hal yang berbeda dengan Klopp. Zorc mengaku khawatir jika melihat penampilan Arsenal yang berhasil memenangkan dua pertandingan sebelumnnya.

"Pertandingan nanti akan sangat terbuka. Arsenal berada di puncak penampilannya, dan mereka tengah memimpin di tangga klasemen Liga Premier," ujar Zorc seperti yang diwartakan Goal, Senin (21/10/2013).

"Di Liga Champions, anda tidak bisa mendapatkan 10 peluang untuk mencetak gol. Jika anda mendapatkan satu peluang, maka anda harus memaksimalkannya," Zorc menjelaskan.

Zorc pun mengutarakan jika lini pertahanan Dortmund harus mewaspadai Mesut Oezil yang terus tampil maksimal. Oezil pun berhasil mencetak dua dari empat gol Arsenal saat melawan Norwich City di pekan kedelapan Liga Premier, Sabtu 19 Oktober kemarin. Saat itu Arsenal menang 4-1.

Saat ini Arsenal juga menjadi pimpinan klasemen sementara Grup F dengan enam poin. Sementara Dortmund masih tepaku di peringkat kedua dengan tiga poin, disusul Napoli yang juga mengumpulkan poin tiga di peringkat keempat, dan Olympique Marseille sebagai juru kunci tanpa satu poin pun. (Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini