Sukses

Moyes Jamin Chicharito Tidak Akan Tinggalkan MU

David Moyes menjamin jika Javier 'Chicharito' Hernandez tidak akan meninggalkan MU. Setidaknya hingga akhir musim ini.

Javier Hernandez atau yang dikenal dengan sapaan Chicharito mengungkapkan kegelisahannya berada di Manchester United. Di tangan David Moyes, pola bermain MU seakan berubah sangat jauh dari pakem permainan yang telah dibuat manajer MU sebelumnya, Sir Alex Ferguson.

Buktinya, Moyes cenderung memikirkan sektor pertahanan MU ketika telah mengungguli lawannya. Moyes kerap memasukan pemain bertahan untuk menggantikan striker MU. Berbeda dengan Ferguson yang lebih sering berjudi dengan menambah seorang penyerang. Di tangan Ferguson, walau sering terlihat duduk di bangku cadangan Chicharto berhasil menjadi 'juru selamat' untuk MU ketika MU tengah imbang atau tetinggal

Karenanya, dengan berkurangnya durasi bermain, penyerang asal Meksiko itu pun berharap Moyes lebih sering memainkannya. Kegelisahan Chicharito bukan tidak menutup kemungkinan menumbuhkan keinginan untuk meninggalkan Old Trafford, kandang MU, di bursa transfer musim dingin nanti.

Bukan sembarang klub yang menginginkan jasa Chicharito, klub sekelas Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid siap menampung pemain berusia 25 tahun itu jika meninggalkan MU.

Akan tetapi, Moyes menjamin Chicharito tidak akan meninggalkan MU setidaknya hingga musim ini berakhir. Moyes pun berjanji akan lebih banyak memainkan Chicharito.

"Itu (Chicharito pergi) bukanlah sebuah pertanyaan yang tepat untuk saat ini. Dia akan bermain di banyak pertandingan sebelum musim ini berakhir," ujar Moyes seperti yang diberitakan Metro.co.uk.

Chicharito sebenarnya telah mendapat tawaran dari klub Spanyol lain, yakni Valencia. Akan tetapi Chicharito menepis tawaran Valencia.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini