Sukses

Jacksen Tidak Ragukan Kualitas Pelatih Indonesia

Jacksen F Tiago mengatakan ada pelatih lokal berkualitas yang pantas mengarsiteki Timnas Senior Indonesia.

Siapa yang bakal menjadi pelatih Timnas Senior Indonesia sebagai pengganti Jacksen F Tiago masih simpang siur. Namun, menurut Jacksen, masih banyak pelatih lokal berkualitas yang pantas menggantikan posisisnya jika ia jadi hengkang.

Pelatih asal Brasil tersebut memang dikabarkan bakal melepas jabatannya sebagai pelatih timnas pada bulan depan. Tepatnya, setelah Indonesia melakoni laga kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Irak.

"Menurut saya, banyak pelatih yang berkualitas di sini, seperti Nill Maizar, Indra Sjafri, dan lain-lain," kata Jacksen melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Rabu (23/10/2013).

Sebelumnya, sempat diisukan kalau PSSI akan menarik kembali Alfred Riedl sebagai arsitek timnas. Riedl pernah membawa Indonesia lolos ke final Piala AFF 2010. Mengenai hal tersebut, Jacksen enggan memberikan tanggapan.

"Itu bukan ranah saya untuk menjelaskan. Kalau untuk detailnya tanyakan yang berwenang," ucap Jaksen.

Sementara mengenai harapannya terus menukangi timnas, Jaksen merasa masih memiliki keinginan untuk berkembang. "Saya cinta pekerjaan ini dan separuh jiwa saya sudah merah putih. Tapi, saya masih sangat muda sebagai pelatih dan punya keinginan besar untuk berkembang secara profesional," ungkap pelatih berusa 45 tahun itu.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini