Sukses

Kejuaraan Dunia Taekwondo Siap Dihelat di Bali

Indonesia ditargetkan bisa mendapatkan dua medali emas di kejuaraan dunia ini.

Sebanyak 51 negara dari lima benua akan berkompetisi pada Kejuaraan Dunia Taekwondo Poomsae 2013 di Nusa Dua, Bali, pada 30 Oktober hingga 3 November.

Zona Amerika akan diwakili diantaranya adalah Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. Sedangkan dari Eropa diantaranya akan menampilkan atlet-atlet Jerman, Italia, Portugal dan Prancis. Kawasan Asia diwakili beberapa negara Timur-Tengah seperti Iran, Bahrain, Oman, dan Asia Timur, Korsel dan Jepang, serta Asia Tenggara diwakili Indonesia, Myanmar, Malaysia, Thailand.

Sementara itu Australia juga terlibat dalam persaingan bergengsi di cabang Taekwondo ini, begitu juga kekuatan negara-negara Afrika seperti Mesir dan Aljazair juga akan ikut meramaikan even tersebut.

"Sebanyak 51 negara mendaftar ikut kejuaraan, tapi hingga saat ini baru 15 negara yang telah memastikan keikutsertaan mereka pada kejuaraan ini, dan saya kira negara peserta yang memastikan ikut akan bertambah menjelang dibukanya event tersebut," ujar Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Dunia Taekwondo Poomsae 2013 Ade Lukman di sela-sela konferensi pers di Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Di sisi lain, Sekrestaris Jenderal Taekwondo Indonesia, Dirc Richard menyatakan target maksimal akan diberikan kepada para atlet yang berlaga di Bali."Target pasti ada, yaitu dua emas. Dapatnya dari nomor individual putra," ungkapnya.

Ia mengatakan, target ini cukup realistis mengingat peta kekuatan lawan pada kejuaraan ini cukup merata, baik itu dari benua asia maupun Eropa. Selain itu, sebelumnya atlet poomsae individual putra, Maulana Haidir sempat mendapatkan emas pada Islamic Solidarity Games 2013, di Palembang. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.