Sukses

Jika Bertahan di MU, Fergie akan Beli Pemain Kelas Dunia

Sebelum Fergie pensiun, sudah ada pembicaraan mengenai pemain kelas dunia yang diincar MU.

Mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United, Mike Phelan, mengritik kinerja Setan Merah di bursa transfer. Phelan mengatakan, jika Fergie masih bertahan, maka MU akan bekerja lebih baik dan mendatangkan satu pemain kelas dunia musim ini.

MU yang kini dilatih David Moyes sebenarnya dikaitkan dengan nama-nama besar seperti Gareth Bale dan Cesc Fabregas. Namun, yang datang justru Marouane Fellaini dari Everton.

Phelan mengungkapkan, sebelum Fergie pensiun, sudah ada pembicaraan mengenai pemain kelas dunia yang mereka incar. Hal ini juga sudah disampaikan kepada mantan Direktur MU, David Gill. Sayangnya, kedua orang itu memilih mundur pada akhir musim lalu.

"Jika Sir Alex dan David Gill masih jadi bos, saya tidak akan nama menyebut pemainnya, tapi mereka akan mendatangkan bintang besar. Salah satu pemain terbaik di dunia, " kata Phelan seperti dilansir Mirror, Kamis (24/10/2013).

"Ini adalah sesuatu yang sudah dibicarakan Fergie, pemilik klub dan David Gill musim lalu."

Musim lalu, MU sempat dihubungkan dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Saat itu, baik Ronaldo dan Fergie saling melontarkan pujian di berbagai media Eropa. Namun, Fergie pada akhirnya memilih pensiun, sementara Ronaldo memperpanjang kontraknya di Santiago Bernabeu.

"Ada sedikit pemain di luar sana yang masuk jajaran terbaik dunia. Saya pikir sudah jelas bagi semua orang, siapa yang saya bicarakan."

"Kami tidak melihat perlu ada perombakan besar di skuat dan itulah mengapa Sir Alex dan saya hanya membidik satu nama besar.  Seorang bintang besar yang bisa mengangkat mental pemain. Kami melihat hal itu pada Robin van Persie di musim sebelumnya saat membela Arsenal," ucap Phelan. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United