Sukses

Idola Tristan`Messi`Alif: Andik dan Messi

Bocah ajaib yang disebut-sebut sebagai 'Messi Indonesia' itu dipanggil Ajax Amsterdam. Idolanya Andik Vermansyah dan Lionel Messi.

Tristan Alif Noufal dipanggil Ajax Amsterdam untuk masuk di akademi sepakbola klub mereka. Tristan yang akan berangkat 30 Oktober mendatang mendapat apresiasi dalam bentuk uang saku Rp 10 juta dari Komisi I DPR RI. Orangtua yang mengantarkan Tristan Alif mengucapkan rasa syukur dan terima kasih.

"Makasih Om," ungkap Alif kepada para anggota Komisi I DPR di ruang rapat Komisi I Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Alif yang kini masih duduk di kelas 4 SD Kartika, Jakarta Selatan ini mengaku hobi main sepakbola sejak dirinya sering menemani ayahnya menonton pertandingan bola di tivi. Akhirnya, Alif pun mulai menyukai sepakbola dan menekuni hobinya itu. 

"Dulunya saya suka nonton bola jadi sekarang suka main bola," ungkap Alif yang mengidolakan Andik Vermansyah dan bintang Barcelona Lionel Messi ini polos.

Menurut orangtua Tristan Alif, sang ayah Ivan Trianto bahwa anaknya itu pernah bergabung di akademi sepakbola Liverpool Indonesia. Nanti ketika umur 10 tahun, Alif dijanjikan bakal dibawa ke pusat akademi Liverpool, Inggris. Tapi karena ada masalah dengan ranking sepakbola Indonesia di FIFA yang begitu jauh, maka Alif bisa dibawa ke Inggris.

Selain Liverpool Indonesia, menurut Ivan Trianto, anaknya sempat pula diminati oleh banyak klub Eropa yang menawarinya untuk bergabung.

"Ada banyak klub di Eropa seperti Ajax, Hamburg, Barcelona dan lain-lain yang memintanya untuk bergabung. Bahkan ketika Pep Guardiola ke Indonesia dia meminta Alif untuk menunjukkan kemampuannya secara langsung. Dan akhirnya Pep mengapresiasi teknik yang dimiliki oleh Alif," tambah Ivan.

Setelah, mencari banyak informasi, akhirnya Ivan sepakat untuk menempatkan anaknya tersebut di akademi sepakbola Ajax. Lantaran, berdasarkan ranking FIFA sekolah akademi sepakbola terbaik di dunia adalah Ajax.

"Setelah kami mempelajari sekolah akademi sepakbola terbaik di dunia menurut FIFA itu salah satunya adalah Ajax. Apalagi Ajax meminta Alif bermain di klub akademinya selama 5 tahun di sana. Akhirnya kita sepakat untuk membawa Alif ke Ajax Amsterdam," tukasnya. (Tho/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini