Sukses

La Nyalla: Stop Euforia untuk Evan Dimas cs

Pemain timnas U-19 belum teruji saat main tandang di kandang lawan. Ini yang harus dilihat lagi.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mahmud Mattalitti berharap kepada masyarakat  maupun pelaku sepak bola Indonesia agar tidak terus menyanjung Timnas U-19 terlalu lama dan terlalu tinggi.

"Kami berharap kepada semua pihak untuk stop memberikan euforia berlebihan kepada Timnas muda kita itu. Kini saatnya untuk fokus kepada program jangka panjang. Fokus kepada pertandingan-pertandingan selanjutnya dan pematangan teknis para pemain. Itu yang paling penting saat ini," ujar La Nyalla kepada wartawan, Jumat (25/10/13).  

Selain karena mental dan pemain muda Indonesia masih labil, kekuatan Timnas U-19 juga belum teruji jika bermain di luar Indonesia. Sedangkan Piala Asia U-19 akan digelar di Myanmar tahun depan.

"Timnas U-19 belum pernah merasakan bagaimana kerasnya partai tandang. Partai pertandingan di luar Indonesia. Jadi tekanan penonton di luar, cuaca di luar Indonesia, itu belum  dirasakan anak-anak. Belum lagi pertandingan yang tensinya tinggi di luar kandang," tambahnya.

Dia berharap tidak ada yang mengganggu persiapan Timnas U-19. Bahkan BTN pun, kata La Nyalla, tidak akan pernah mengintervensi Indra Sjafri dan jajaran mereka dalam mempersiapkan Evan Dimas cs.

”Saya mengimbau kepada media dan siapapun agar tidak mengganggu persiapan timnas. Biasanya kan suka ada produk yang ingin memanfaatkan ketenaran pemain dengan menawarkan mereka jadi bintang iklan. Nah, saya tidak mau itu karena bisa mengganggu pemain. Karena usianya masih muda,” tutup La Nyalla. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini