Sukses

Marquez Ambil Resiko Lebih Besar di Motegi

"Kami tampil cukup bagus karena target kami adalah start di posisi depan dan itu berhasil," tutur Marquez.

Sesi kualifikasi Moto GP di Sirkuit Motegi, Sabtu (26/10/13) menjadi sensasi tersendiri bagi Marc Marquez. Ini kali pertama pembalap rookie asal Katalunya itu menjajal Motegi dengan Honda RC213V.

Hasilnya tidak buruk, Marquez merebut posisi dua tercepat di belakang Jorge Lorenzo. Kecepatannya di sirkuit berjarak 2,9 mil ini hanya diganggu oleh kesalahan di tikungan satu ketika dia melebar sampai gravel. Dia hanya lebih lambat 0,6 detik dari Lorenzo.

Marquez mengaku ambil resiko lebih besar di sesi kualifikasi. Sesi kualifikasi berlangsung sekitar 75 menit. "Kualifikasi tadi cukup sulit. Ini kali pertama saya membalap di Motegi dengan motor Moto GP. Ini kali pertama pula ikut kualifikasi di suasana basah sehingga harus ambil resiko lebih besar dari biasanya," aku Marquez seperti dikutip crash.net, Sabtu (26/10/13).

"Kami tampil cukup bagus karena target kami adalah start di posisi depan dan itu berhasil. Kami berharap besok balapan dalam kondisi kering. Balapan nanti akan sulit karena belum menemukan setelan terbaik, tapi ini terjadi kepada semua pembalap. Kami akan mencoba yang terbaik. Lorenzo pasti menggeber motornya dan saya mencoba untuk menahannya," tambahnya.(Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini