Sukses

Kalahkan Madrid, Ini Komentar Petinggi Barca

Zubizarreta lantas memberikan pujian kepada pemain baru Neymar yang dinilai sebagai bintang kemenangan Barca.

Barcelona sukses menekuk rival abadinya Real Madrid 2-1 pada laga lanjutan La Liga Sabtu (26/10/2013). Kemenangan ini memantapkan posisi Barca di puncak klasemen La Liga dengan 28 angka. Mereka meninggalkan Madrid yang berada di posisi tiga dengan 22 angka.

Keberhasilan ini disambut sukacita kubu Barca. Direktur olahraga Andoni Zubizarreta mengaku merasa puas bisa meraih tiga angka dari Madrid. Zubizarreta menilai Barca layak menang karena sudah bermain bagus.

"Perasaan setelah memenangi El Clasico selalu bagus. Di babak pertama kami bermain baik. Di babak kedua Madrid punya beberapa peluang, tapi kami melakukannya dengan gol dari Alexis Sanchez," ujar Zubizarreta setelah pertandingan berakhir seperti dikutip dari Football Espana.

Zubizarreta lantas memberikan pujian kepada pemain baru Neymar yang dinilai sebagai bintang kemenangan Barca berkat sumbangan satu gol dan satu assist atas terciptanya gol Alexis. "Terlepas dari golnya, Neymar telah bermain sangat baik. Sikapnya fantastis."

Meski kini berhasil meninggalkan Madrid di klasemen La Liga, Zubizarreta menilai bukan jaminan Barca akan bisa mempertahankan gelar. Zubizarreta melihat Madrid masih punya peluang juara karena kompetisi masih panjang.

"Tidak ada yang pasti terjadi di Oktober. Kami jelas lebih suka menjadi berjarak enam poin, tapi masih banyak pertandingan yang harus dimainkan," tegas Zubizarreta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.