Sukses

Timnas Dipastikan Uji Coba Lawan Kirgistan

Setelah Kirgistan, Timnas bakal beruji coba di Korea Utara melawan Korut Selection, di Pyongyang, pada 8 November.

Timnas Indonesia (timnas) akhirnya dipastikan beruji coba melawan Kirgistan pada Jumat (1/11/2013) mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Uji coba ini digelar sebagai salah satu persiapan pasukan Jacksen F Tiago tersebut jelang lawatan ke China pada 15 November mendatang dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C.

"Kami sudah melakukan pemusatan latihan sejak di Batu (Jawa Timur) beberapa hari lalu dengan menggenjot fisik para pemain. Kini di Jakarta, kami akan berlatih lebih kepada taktik bermain dan psikologis para pemain. Uji coba ini bukan yang utama, namun kami akan melakukan persiapan ini dengan matang," kata Jacksen saat jumpa pers di Hotel Sultan, Minggu (27/10/2013).

Terkait, apakah Kirgistan cukup representatif untuk menghadapi lawan sesungguhnya yakni China, Jacksen mengatakan uji coba ini merupakan keputusan bersama antara staf pelatih dengan Badan Tim Nasional (BTN).

"Dari Jauh hari, kami para pelatih dan BTN berkumpul untuk membicarakan uji coba ini. Sehingga, segala sesuatu perubahan yang terjadi selalu kita bicarakan dan mendapatkan persetujuan dari staf pelatih," kata pelatih berusia 45 tahun itu saat jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (27/10/2013).

Sebelumnya sempat dijadwalkan, Skuad Garuda akan berlatih tanding melawan Mali pada 4 November mendatang. Akan tetapi uji coba tersebut urung digelar tanpa ada keterangan resmi dari PSSI. Setelah Kirgistan, Timnas bakal beruji coba di Korea Utara melawan dua klub yang rencananya digelar pada 8 dan 11 November. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini