Sukses

Meski Peluang Tipis, Timnas Belum Mau Menyerah

Sekarang ini, tim asuhan Jacksen F Tiago tersebut duduk di dasar klasemen Grup C dengan 1 poin.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesis (PSSI) menegaskan, perjuangan Tim Nasional Indonesia dalam kualifikasi Piala Asia 2015 belum usai. Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, mengatakan Skuad Garuda akan tampil habis-habisan dalam tiga pertandingan sisa, yakni melawan China, Irak dan Arab Saudi.

Sekarang ini, tim asuhan Jacksen F Tiago tersebut duduk di dasar klasemen Grup C dengan mengantongi satu poin dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni. Poin itu didapat ketika bermain imbang 1-1 dengan Cina di Jakarta, 15 Oktober silam.

Secara matematis, Skuad Garuda memang masih memiliki peluang lolos ke Piala Asia 2015 yang akan berlangsung di Australia. Akan tetapi, jika melihat lawan-lawan yang dihadapi, peluang tersebut terlihat sangat kecil. Maka dari itu, Boaz Salossa dan kawan-kawan harus meraih kemenangan dalam tiga pertandingan yang tersisa.

"Banyak yang mengatakan kalau peluang Indonesia lolos ke Piala Asia sangat tipis. Tapi PSSI, BTN (Badan Tim Nasional), pelatih dan pemain sudah bertekad untuk tidak menyerah. Indonesia akan berjuang sampai titik darah penghabisan," kata pria yang akrab disapa Jokdri itu di Hotel Sultan, Minggu (27/10/2013).

Pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia tersebut menambahkan kalau pasukan Jacksen F Tiago sudah menjalani persiapan matang yang salah satunya dengan melakukan pemusatan latihan di Batu, Jawa Timur, pada 23 Oktober silam.

"Semua persiapan di Batu super serius. Timnas akan berjuang maksimal demi tampil di Piala AFC," ucap Jokdri.

Persiapan lainnya jelang pertandingan melawan Cina pada 15 November mendatang, Badan Tim Nasional (BTN) telah mengagendakan tiga laga uji coba, yaitu melawan Kirgistan (1 November) dan dua klub di Korea Utara pada 8 dan 11 November. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.