Sukses

MU Siap Boyong Bale dari Madrid pada Tahun Depan

MU dikabarkan akan mencoba melayangkan proposal tawaran senilai 85 juta pound atau setara dengan Rp 1,5 trilliun untuk memboyong Bale.

Pada bursa transfer musim panas lalu Tottenham Hotspur resmi melepas Gareth Bale ke Real Madrid dengan nilai transfer 100 juta euro. Bale berhasil memecahkan rekor transfer sebelumnya yang dipegang oleh Cristiano Ronaldo.

Bale boleh bangga menjadi pemain sepak bola termahal di dunia. Akan tetapi, sejak berada di Madrid, Bale kesulitan menembus skuat utama racikan Carlo Ancelotti itu. Dia gagal menunjukkan performa apiknya saat masih berseragam Spurs.

Melihat hal itu, Manchester United terus memonitor performa Bale di Madrid pada musim pertamanya bermain di luar Inggris. Seperti yang diwartakan Sunday Times, Minggu (28/10/2013), The Red Devils saat ini sedang melihat bagaimana perkembangan adaptasi Bale bersama Madrid.

Apabila Bale tak kunjung dapat beradaptasi dengan Madrid, MU dikabarkan akan segera membawa pulang kembali pemain asal Wales itu ke Liga Inggris.

Setan Merah dikabarkan akan mencoba melayangkan proposal tawaran senilai 85 juta pound atau setara dengan Rp 1,5 trilliun untuk memboyong Bale ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Penampilan Bale dalam tiga musim terakhir bersama Spurs memang impresif. Di musim 2012/13 saja, ia berada di posisi ketiga dalam daftar top skor Liga Primer Inggris dengan 21 gol. Ia hanya kalah dari Robin van Persie dan Luis Suarez.

Bale bukan pemain dari Inggris Raya pertama yang bermain untuk Madrid. Sebelumnya ada Steve McManaman atau David Beckham yang pernah merumput bersama Los Blancos yang boleh dibilang berhasil bersama Madrid. Di sisi lain, Bale pun bisa gagal seperti Michael Owen atau Jonathan Woodgate. (Jef)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.