Sukses

Persiba Balikpapan Ingin Pindah Markas, ke Mana Ya?

Biaya perbaikan genset sekitar Rp 200 juta, Persiba pun pilih pindah ke stadion Palaran.

Manajemen Persiba Balikpapan berencana memindahkan kandang mereka dari Stadion Persiba ke Stadion Palaran di Samarinda saat mengarungi liga unifikasi Indonesia Super League (ISL) tahun depan.

Alasan manajemen memindahkan kandang mereka di musim depan disebabkan kerusakan genset di Stadion Persiba. Genset tersebut mengalami kerusakan parah saat menjamu Persita Tangerang pada 24 Juli, sehingga laga terhenti di pertengahan babak pertama, dan dilanjutkan keesokan harinya.

Sekretaris umum Persiba Irvan Taufik mengungkapkan, genset di Stadion Persiba rusak, dan membutuhkan biaya yang cukup besar mencapai ratusan juta jika harus diperbaiki. Sedangkan anggaran Persiba sangat minim, karena juga harus mempersiapkan tim.

“Kemungkinan kita akan pindah ke Palaran di Samarinda, kemungkinannya seperti itu, kita akan pindah kandang musim kompetisi depan,” kata Irvan seperti dikutip Goal.com.

“Diperkirakan butuh sekitar Rp 200 juta untuk perbaikan [genset]. Biaya tersebut cukup besar. Jadi realistisnya mungkin kita pindah kandang sementara.”

Manajemen Persiba berkeyakinan Stadion Persiba tidak akan lolos verifikasi, karena terganjal masalah genset.“Rencananya kan Desember dilakukan verifikasi, jadi sulit lah. Kemungkinan kita pindah stadion itu yang realistis,” ucapnya.

Sementara itu, Stadion Balikpapan dalam tahap memulai pembangunan, dan kemungkinan tahun 2016 baru selesai. Stadion bertaraf internasional dengan kapasitas sekitar 80 ribu itu juga masih terganjal masalah pembebasan lahan maupun anggaran. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini