Sukses

[VIDEO] Mimpi Juventus Kuasai Eropa

Antonio Conte memiliki mimpi dapat mengangkat trofi Liga Champions saat menukangi Juventus.

Antonio Conte memiliki mimpi dapat mengangkat trofi Liga Champions saat menukangi Juventus. Trofi itu sudah pernah diangkat Conte saat masih menjadi pemain Juve pada 1996 silam.

Sebagai pemain dan pelatih, Conte sudah memberikan lusinan gelar untuk tim berjuluk Si Nyonya Besar itu. Total, 14 gelar dipersembahkan Conte untuk tim yang pernah dibelanya dalam kurun 1991-2004 itu.

"Liga Champions adalah kompetisi megah yang memiliki daya tarik sendiri. Pelatih, pemain, dan semuanya ingin mengangkat trofi itu meski hanya sekali seumur hidup," ujar Conte.

Conte memang pernah mengangkat trofi Champions pada 22 Mei 1996. Saat itu Juventus berhasil mengalahkan tim kuat dari Belanda, Ajax Amterdam di Stadion Olimpico, Roma. Juve menang lewat adu penalti.

Conte pun ingin mengangkat kembali trofi itu, namun kini sebagai pelatih. "Saat itu adalah kemenangan paling indah saat masih menjadi pemain. Semangat atmosfer malam itu sangat berbeda," tuturnya.,

Namun, upaya Conte untuk membawa Juventus memenangi Liga Champions agak terhambat. Juventus mendapatkan perlawanan ketat dari Real Madrid. Klub asal Spanyol itu bahkan kini dilatih Carlo Ancelotti. Conte pun memiliki cerita tersendiri mengenai Ancelotti.

"Dia pernah melatih saya selama 2 tahun. Dan itu adalah 2 tahun yang sangat indah. Saya bahagia bisa bertemu lagi dengannya saat sama-sama menjadi pelatih," tutur Conte.

Kini, dapatkan Conte mewujudkan impiannya? Kita tunggu saja. (Lihat videonya di tautan ini)
(Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.