Sukses

Jadi Pemain Terbaik, Ronaldo Tak Butuh Piala Dunia

Ronaldo bersama Portugal akan melakoni playoff Piala Dunia 2014 melawan Swedia. Jika Portugal gagal lolos, nama Ronaldo takkan tenggelam.

Pelatih Tim Nasional Portugal, Paulo Bento, yakin Cristiano Ronaldo akan dikenang sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, meski bintang Real Madrid itu tak memenangi turnamen apapun bersama Portugal.

Ronaldo bersama Portugal akan melakoni playoff Piala Dunia 2014 melawan Swedia. Laga sengit ini akan berlangsung bulan depan. Jika Portugal gagal lolos, Bento percaya nama Ronaldo takkan tenggelam.

"Saya tidak percaya bahwa untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia, dan khususnya yang terbaik di Portugal, Ronaldo harus memenangi turnamen besar," ucap Bento seperti dilansir Football Espana, Selasa (29/10/2013).  

"Eusebio tidak pernah juara dunia maupun Eropa bersama Portugal dan kita berbicara tentang dua pemain terbaik dalam sejarah sepakbola dunia. Eusebio dan Ronaldo selama bertahun-tahun akan dikenang sebagai dua pemain terbaik dalam sejarah Portugal. Ronaldo adalah pemain luar biasa yang menandai sebuah era."

Ronaldo kini adalah kapten skuat Portugal. Bento menilai, CR7 cukup kuat menerima tekanan sebagai pemimpin di lapangan.

"Dia berpengalaman bersama Portugal dan klubnya dan ini sangat penting baginya. Dan ketika ia mengambil peran sebagai kapten, dia masih sangat muda. Benar, ia masih muda, tapi sekarang dia pemain yang lebih matang, lebih berpengalaman," ucap Bento. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.