Sukses

Mourinho Ingin Boyong Mantan Pemain Didikannya

Kontrak sang pemain di real Madrid akan habis pada Juni mendatang. Bukan tak mungkin ia akan pindah pada bursa transfer Januari mendatang.

Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso dilaporkan masuk ke dalam daftar pemain incaran Chelsea. Jose Mourinho yang musim ini dipekerjakan sebagai manajer Chelsea sepertinya ingin memanfaatkan status Alonso yang belum memperpanjang kontraknya dengan Madrid.

Mourinho pernah bekerja sama dengan Alonso. Saat menangani Madrid pada 2010 hingga 2013 lalu, Mourinho selalu menjadikan Alonso sebagai pemain andalannya di lini tengah. Namun sejak pertengahan musim lalu, Alonso mulai tersingkir dari skuat utama. Cedera memaksa dirinya absen di beberapa laga yang diikuti Los Blancos di semua kompetisi.

Namun keinginan Chelsea sepertinya tak akan mudah terwujud. Sebab, mereka bukan satu-satunya klub yang menginginkan pemain berusia 31 tahun tersebut. Juventus, Napoli, dan Liverpool dikabarkan juga ingin memboyong Alonso secara cuma-cuma.

Madrid sendiri sebenarnya enggan melepas pemain yang mereka rekrut dari Liverpool pada 2009 lalu. Meski sering menghuni bangku cadangan, Alonso tetap dianggap sebagai pemain penting yang ada di kubu Madrid.

"Dia sangat penting untuk Real Madrid. Dia akan tersedia saat kami menghadapi Sevilla (30 Agustus 2013). Saya pikir dia akan memulainya dari bangku cadangan dan saya akan memberinya kesempatan bermain selama beberapa menit," ucap pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.(Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini