Sukses

Chelsea Kontrak Pemain Muda Burkina Faso

Traore mencetak gol indah di Gelora Bung Karno pada tur pramusim Chelsea.

Chelsea akhirnya berhasil mengamankan pemain muda berbakat asal Burkina Faso Bertrand Traore. Pemuda 18 tahun itu meneken kontrak permanen berdurasi empat setengah tahun.

The Blues sudah sejak lama ingin merekrut Traore setelah yang bersangkutan tampil gemilang selama tur pramusim ke Asia. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu berhasil mencetak gol indah ke gawang Indonesia All Stars saat Chelsea menang 8-1 musim panas lalu.

Tapi sesuai peraturan, Chelsea harus menunggu sampai Traore berusia 18 tahun untuk memberikan kontrak permanen. Karena Traore sudah berulang tahun ke-18 bulan lalu, kontrak permanen dengan Chelsea akhirnya bisa ditandatangani.

"Klub sepak bola Chelsea dengan gembira mengumumkan adanya kesepakatan dengan Bertrand Traore. Pemain berusia 18 tahun itu telah sepakat untuk kontrak berdurasi empat tahun," demikian rilis resmi Chelsea.

Traore membuat debut pertamanya untuk Burkina Faso ketika ia berulang tahun ke-16 pada September 2011.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini