Sukses

Walau Menang, Jacksen Tetap Lakukan Perubahan

Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F. Tiago akan melakukan perubahan di tubuh timnya saat ujicoba melawan klub asal korea Utara.

Kemenangan besar atas Kirgistan tak membuat Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F. Tiago puas. Pria asal Brasil tersebut mengungkapkan akan melakukan perubahan di tubuh timnya karena ada tiga pemain Semen Padang yang akan bergabung melakoni laga ujicoba melawan klub asal korea Utara pada 9 November nanti.

Pada laga ujicoba pertama, skuat Garuda berhasil mengalahkan Kirgistan dengan skor telak 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jumat, (1/11/2013) malam. Hasil ini sudah melebihi harapannya sebagai pelatih timnas senior.

"Hasil malam ini melebihi harapan saya sebagai pelatih. Hasil ini cuma membuktikan bahwa jika kita bisa berhasil di Piala Asia tahun depan," ungkap pria yang mengarsiteki Persipura Jayapura ini.

Kemungkinan besar skuat Indonesia senior akan bertambah kuat karena kedatangan tiga pemain Semen Padang yang sebelumnya mengikuti kejuaraan BTV Cup di Myanmar.

"Kemungkinan akan ada perubahan nama pemain karena tiga pemain Semen Padang akan segera bergabung. Jadi ada perubahan dari jumlah pemain. Dan diharapkan degan hasil ini, kita bisa meraih prestasi yang lebih baik," pungkasnya.

Serangkain uji coba ini merupakan langkah persiapan guna mendapatkan tim terbaik sebelum bertemu dengan China dalam lanjutan kualifikasi piala Asia 2015 15 November nanti.(jef/jum)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini