Sukses

PSSI Tunda Pembahasan Format Kompetisi ISL

Pertemuan PSSI dengan klub-klub dari kompetisi IPL dan ISL ditunda karena ada undangan dari AFC.

PSSI menunda pertemuan dengan klub-klub dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL). Pertemuan ini untuk memberikan pemahaman mengenai mekanisme verifikasi kelayakan klub peserta kompetisi ISL pada musim depan.

Semula, pertemuan akan dilangsungkan pada Senin (4/11/2013) ini, tapi rencana tersebut ditunda sampai Jumat besok. Terdapat 25 klub mengikuti proses verifikasi, 18 klub merupakan peserta kompetisi ISL dan sisanya klub IPL yang melalui tahapan verifikasi.

"Kami menunda pertemuan karena ada undangan dari AFC yang berkaitan dengan lisensi klub," kata Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Erwin Dwi Budiawan, saat dihubungi wartawan, Senin (4/11/2013).

Erwin menjelaskan, dalam pertemuan dengan klub–klub peserta kompetisi, pihaknya akan melakukan sosialisasi soal regulasi musim depan tersebut. "Verifikasi mencakup lima aspek licensing klub. Verifikasi tetap dilakukan, tidak ada perubahan jadwal. Kami melakukan verifikasi kepada seluruh klub," ucapnya.

Di sisi lain, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Borobudur pada 17 Maret 2013 telah memutuskan unifikasi liga. Kompetisi kasta tertinggi di sepakbola Indonesia akan diikuti 22 klub yang terdiri dari 18 klub ISL dan 4 klub IPL. (Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini