Sukses

Media Eropa Soroti Tristan Alif, Gareth Bale Bikin Lawan Menangis

Dari banyak artikel yang dipublikasikan Kanal Bola Liputan6.com pada edisi Senin (4/11), ada 5 berita yang paling banyak dibaca.

Dari banyak artikel yang dipublikasikan Kanal Bola dan Sport Liputan6.com pada edisi Senin (4/11/2013), ada 5 berita yang paling banyak dibaca pembaca setia. Apa saja berita itu?

1. Media Belanda Soroti Bocah Ajaib Indonesia Tristan Alif di Ajax
 Media Belanda mulai menyoroti bocah ajaib Indonesia, Tristan Alif Naufal, yang berlatih di Ajax Amsterdam. Alif memang sedang menjalani trial di Ajax pada 2-8 November 2013. Situs koran populer di sana, Algemeen Dagblad, membuat artikel mengenai kehadiran Alif. "Talenta hebat asal Indonesia (8 tahun) dicoba Ajax," demikian judul yang dibuat.

2. Wah...Bale Bikin Bek Vallecano ini Menangis
 Madrid menang 3-2 atas tuan rumah Rayo Vallecano, Minggu (3/11/13) dini hari WIB. Trio penyerang Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale mampu mengoyak-ngoyak pertahanan Vallecano. Dalam tempo 48 menit saja, Madrid sudah unggul 3-0. Ada satu pemain Rayo Vallecano yang merasa bersalah dengan mudahnya trio penyerang Madrid mencetak gol. Dia adalah bek kiri Vallecano, Anaitz Arbilla. Perasaan bersalahnya tambah besar saat pelatih Vallecano, Paco Jemez menariknya keluar di menit ke-51. Dia digantikan J Larrievey. Sepanjang pertandingan, Arbilla memang harus jatuh bangun, tepatnya menjaga Gareth Bale yang kebetulan head to head dengannya di lapangan. Tugasnya memang adalah menjaga Bale agar tidak leluasa melepaskan umpan dari kanan. Tugas ini gagal dilaksanakannya karena Bale justru memberi dua assist untuk gol Madrid. Usai ditarik keluar, Arbilla tak bisa sembunyikan kekecewaannya.

3. Bukan Ronaldo atau Messi, Inilah Penyerang Tersubur di Eropa
Penyerang tersubur di Eropa ternyata tidak berada di liga-liga elite Eropa seperti Jerman, Inggris, Prancis, Italia atau Spanyol. Penyerang tersubur alias punya produktifitas tinggi berasal dari divisi dua Denmark, Roskilde. Ya, klub dari divisi dua ini memunculkan seorang pemain fenomenal berusia 19 tahun bernama Emil Nielsen. Dia berkontribusi atas keberhasilan Roskilde bertengger di puncak klasemen divisi dua lewat gol-golnya. Lalu berapa jumlah golnya? Dia sudah mencetak 16 gol dari 13 laga yang sudah dilakoni. Hebatnya, 15 gol diciptakannya pada lima pertandingan terakhir(2+3+4+2+4). Meski demikian, Nielsen mencoba tetap rendah hati.

4. Trio Ronaldo, Benzema dan Bale Mulai Menakutkan
Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema kini mulai tampil menakutkan di depan gawang. Teranyar, teror tiga penyerang ini ditunjukkan ketika Madrid menang 3-2 atas tuan rumah Rayo Vallecano, Minggu (3/11/13) dini hari WIB. Dari dua pertandingan terakhir saja, seperti ditulis Marca, tiga penyerang ini sudah mengoleksi 10 gol. Ronaldo mencetak 5 gol, Benzema 3 gol dan Bale 2 gol. Bale memang absen mencetak gol lawan Vallecano, tapi dia memberikan dua assist untuk gol Ronaldo dan Benzema.

5. Dilepas Klub Erick Thohir, Syamsir Alam Dilirik Klub Divisi II
Syamsir Alam harus mulai realitistis menghadapi masa depannya. Setelah tak lagi dipakai klub milik Erick Thohir, DC United, Alam rupanya masih dilirik oleh klub-klub lokal. Klub yang dimaksud adalah Jember United, klub yang masih berkiprah di divisi II. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh manajer klub, Sirajuddin. (Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.