Sukses

[VIDEO] Sihir Tristan Alif ini yang Bikin Klub Eropa Terpesona

Tubuhnya yang kecil mampu meliuk-liuk di antara lawan bermainnya yang lebih besar. Bocah kecil itu sangat jago dan lihai dalam mengolah si kulit bundar. Talenta yang dimilikinya sungguh luar biasa untuk anak seusianya. Dia adalah Tristan Alif Naufal.

Aksi sihir bocah ajaib asal Indonesia ini banyak menarik perhatian publik sepakbola. Orang bilang, Tristan adalah Lionel Messi Indonesia. Ada juga yang menyebut bocah 9 tahun tersebut sebagai penerus Cristiano Ronaldo.

Gocekan Tristan mampu membuat sejumlah klub Eropa memburunya namun Ajax Amsterdam yang paling serius. Tristan pun diterbangkan dari Jakarta ke Belanda pada 31 Oktober 2013 untuk berlatih di Negeri Kincir Angin selama lima tahun.

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, juga terkesan dengan talenta siswa kelas empat Sekolah Dasar Kartika, Jakarta Selatan tersebut. Mantan arsitek Barcelona tersebut sempat melihat langsung keahlian Tristan di Jakarta pada Juni 2012 lalu.

Tristan sudah nyata terlihat talenta istimewanya. Tidak bisa dibantah lagi kehebatan gocekan Tristan yang dimuat di Youtube. Namun keraguan tetap membayangi pecinta sepakbola Tanah Air karena takut talenta istimewa Tristan akan berakhir menjadi sebuah cerita.

Akankah Tristan Alif dapat menjadi Messi atau Ronaldo Indonesia? Dan bisa menjadi pemain nasional Indonesia? Teruslah berlatih Tristan Alif Naufal agar kelak bisa menjadi seorang bintang sepakbola yang mengharumkan nama Indonesia di dunia. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini