Sukses

Chris John akan Hadapi Petinju Afsel di Australia

Chris John akan mempertahankan gelarnya melawan petinju Afsel, Simpiwe Vetyeka, di Metro City, Perth, Australia Barat.

Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, dijadwalkan akan menghadapi petinju Afrika Selatan Selatan, Simpiwe "V12" Vetyeka di Metro City, Perth, Australia Barat, Australia, pada 6 Desember 2013. Menurut Manajemen Herrys Gym, Simpiwe Vetyeka, adalah petinju yang mengalahkan Daud Yordan pada pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas bulu IBO di Jakarta, 14 Juli 2013.

Terkait dengan itu, petinju dengan julukan The Dragon tersebut, akan berusaha membalaskan kekalahan yang diderita rekannya Daud Yordan pada pertarungan di Australia mendatang. Di samping itu, Chris John, yang belum lama ini menerima Bintang Jasa dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, juga akan membuat sejarah dan rekor yang sama dengan Esubio Pedrosa yang berhasil mempertahankan gelarnya sebanyak 19 kali.

"Dengan dedikasi. tekad, dan disiplin, saya tidak akan mengecewakan rakyat negara saya. Pada 6 Desember kebanggaan rakyat Indonesia akan pulih," kata Chris John.

Chris John tiba di Perth awal bulan ini dan langsung berlatih di Sasana Herrys Gym di Balcatta, Perth. Pertarungan melawan Vetyeka ini merupakan pertama sejak Chris John bertarung melawan petinju Jepang, Satoshi Hosono di Jakarta, April 2013.

Sejak merebut gelar juara dunia kelas bulu WBA dengan mengalahkan petinju Kolombia Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, September 2003, petinju dengan julukan The Dragon tersebut sudah 18 kali mempertahankan gelarnya termasuk tiga kali seri tersebut.

Sementara, Vetyeka merupakan juara dunia di dua kelas yang berbeda yaitu kelas bulu dan bantam. Ia bertekad untuk mematahkan ambis Chris John yang menyamai rekor Pedrosa. "Saya pernah menang di Amerika Serikat, Meksiko, dan mengalahkan Daud Cino Yordan di Tanah Airnya," kata Vetyeka.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini