Sukses

Inilah Syarat bagi MU untuk Transfer `Titisan Zidane`

Remy Cabella ke Manchester United apabila menerima tawaran sebesar 18 juta euro pada jendela transfer musim dingin, Januari nanti.

Klub Ligue 1 Prancis, Montpellier kabarnya setuju untuk melepas gelandang andalan mereka Remy Cabella ke Manchester United apabila menerima tawaran sebesar 18 juta euro (Rp 277,4 Miliar) pada jendela transfer musim dingin Januari nanti.

Performa impresif pemain 23 tahun itu pada awal musim ini, dengan mencetak lima gol dan empat assist di delapan pertandingan awal musim ini, membuatnya dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa.

United kabarnya menjadi salah satu klub yang serius memboyong Cabella. Di sisi lain, pelatih Montpellier mengaku rela melepas gelandang serang yang disebut `titisan Zidane` ini,bila mendapatkan tawaran yang sesuai dengan permintaan klub.

"Apabila di jendela transfer musim dingin nanti, Manchester United mengajukan penawaran sebesar 18 juta euro, maka tidak ada alasan bagi kami untuk menahannya dan ia harus pergi dan kami tidak bisa menolaknya," ujar pelatih Montpellier, Jean Fernandez seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (7/11/2013).

United mengawali musim 2013-2014 dengan lambat. Hingga saat ini, MU sudah menelan tiga kekalahan di awal musim Liga Premier. Buruknya performa MU diyakini salah satunya karena kinerja lini tengah yang mengecewakan.

The Red Devils kesulitan menemukan sosok yang tepat menggantikan Paul Scholes yang pensiun akhir musim lalu. Pemain anyar Marouane Fellaini masih belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Situasi ini membuat pelatih MU David Moyes akan mendatangkan paling tidak dua pemain baru ketika bursa transfer dibuka kembali Januari nanti. Pemain yang berposisi sebagai playmaker akan menjadi prioritas utama Moyes untuk direkrut.

Beberapa waktu lalu, Moyes dikabarkan telah mengirimkan pemandu bakatnya untuk menyaksikan langsung aksi Cabella. Dia diyakini akan bisa menjadi jawaban minimnya kreativitas di lini tengah MU musim ini. Belum lagi, dia sering disebut sebagai salah satu pemain muda bertalenta paling berbakat di Ligue 1. Cabella dianggap punya kemampuan seperti Zinadine Zidane. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini