Sukses

Kisah Perselingkuhan Mantan Pelatih Timnas Inggris Terungkap

Dalam persidangan terungkap surat kabar News of The World menugaskan spesialis hacker Glenn Mulcaire untuk menyadap telepon Eriksson.

Urusan sadap menyadap telepon ternyata tak hanya terkait urusan politik saja, seperti berita pengakuan Australia dan Amerika Serikat yang ternyata telah lama melakukan penyadapan terhadap Indonesia. Kali ini tak ada urusannya dengan dunia politik, tapi soal perilaku mantan pelatih Timnas Inggris Sven-Goran Eriksson (2001-2006). 

Eriksson diketahui publik telah memiliki pasangan hidup Nancy Dell'Olio, tapi kemudian ketahuan bahwa dirinya selingkuh dengan sekretaris FA kala itu Faria Alam. Berita tentang perselingkuhan itu sempat ramai dibicarakan di Inggris. Maklum saja, sosok pelatih sepakbola sekelas Eriksson selalu menjadi sorotan publik.

Ketika itu, tak diketahui dari mana publik bisa mengetahui bagaimana perselingkuhan itu bisa terungkap. Namun kini semua terang benderang. Menurut surat kabar News of the World, bahwa mereka telah melakukan penyadapan telepon milik Eriksson sang pelatih asal Swedia itu selama 4 tahun (2002-2006).

Salah satu penyadapan yang kemudian diekspos surat kabar tersebut adalah mengenai kehidupan seks Eriksson. Hal itu terungkap dalam sidang di pengadilan pusat kriminal.

Seperti dikutip dari Guardian, Kamis (7/11/2013), Greg Miskiw, editor berita News of The World menugaskan spesialis hacker Glenn Mulcaire untuk melakukan penyadapan telepon milik Eriksson.

Dalam catatan yang ditunjuk jaksa penuntut dalam sidang tersebut termasuk alamat rumah dan nomor telepon Faria Alam, sekretaris FA yang memiliki hubungan spesial dengan Eriksson.
 
Hubungan gelap Eriksson dan Faria akhirnya dipublikasikan News of the World. Dan berita itu langsung membuat media tersebut memenangkan penghargaan sebagai surat kabar terbaik tahun 2004-2005. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.