Sukses

Timnas Jalani Turnamen Mini Sebelum ke Myanmar

Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti turnamen mini setelah melakoni ujicoba di Hong Kong pada 12-14 November 2013.

Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti turnamen mini setelah melakoni ujicoba di Hong Kong pada 12-14 November 2013. Turnamen itu akan diikuti tiga tim lain dan direncanakan digelar di Jakarta, 21-24 November mendatang.

Alasan dari Timnas U-23 tampil di turnamen itu dalam rangka persiapan menjelang tampil di SEA Games 2013. Berdasarkan proses pengundian, Indonesia berada di Grup B bersama Myanmar, Thailand, Timor Leste, dan Kamboja.

"Rencananya akan ada tiga pertandingan digelar pada 21, 22, dan 24 November," ungkap Sekjen PSSI Joko Driyono di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2013).

Joko menjelaskan tiga tim yang diundang merupakan negara yang juga akan diwakili Timnas U-23. Ia masih belum mau menyebutkan nama negara yang diundang, namun besar kemungkinan dari kawasan Asia Tenggara.

"Saya akan bertemu dengan teman-teman dari ASEAN di Kamboja. Di sana, akan ada rapat komite AFF. Sebetulnya, tim yang akan diundang sudah lama diajak," tambahnya.

Pria yang juga masih menjabat CEO PT Liga Indonesia itu menambahkan bahwa turnamen itu akan digelar dengan format setengah kompetisi. Artinya, setiap peserta akan bertemu dengan peserta lainnya satu kali. (Jum/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.